From: erdianjoy <erdian...@yahoo.com>
Subject: [komunitaskaro] Re: FW: Himbauan Penggunaan Batik pd tgl 2 Oktober 2009
To: komunitask...@yahoogroups.com
Date: Friday, September 11, 2009, 9:56 AM

Mejuah juah,

setahu saya batik karo pernah diperkenalkan oleh Alm. Prof Masri Singarimbun
pada saat Kongres Kebudayaan Karo 1995 di Berastagi. Batik tersebut diproduksi
sendiri karena kemberahen Prof adalah orang Solo, pada waktu itu motif yang
tampak adalah "tapak nabi sulaiman", "bunga gundur" dan "embun sikawiten" kalo
tidak salah.

Beberapa kali batik tersebut masih terlihat dipakai pada saat pesta, atau
menghadiri undangan oleh beberapa orang. Mungkin bisa di konfirm kepada orang
tua atau teman di Jogja ke rumah Alm. Prof Masri Singarimbun. Moga bisa
membantu dalam menelusur batik Karo atau bahkan memproduksi kembali.

Sibar em lebe, bujur ras mejuah juah.

Erdian - Twn

--- In komunitaskaro@ yahoogroups. com, medi sembiring <medy_sembiring@ ...>
wrote:

> Kukutal???= pelatih dr Solo sana untuk mentrain teknik pembuatan batik.
>
>  Sekedar istilah sementara saja . Sebelum saya tahu istilah lazimnya. Jadi,
> sekedar biar berakhiran - al saja semua, githu lhoo)

Recent Activity

 3
New MembersVisit Your Group

Search Ads