On 11-11-2003 4:57 PM William IT wrote:

> Pak Ronny, apakah maksud Bapak kita harus tambah pam_smb? Di Server saya
> sudah aktif Samba RH9. Apakah perlu upgrade Samba untuk pam_smb?
>
> Mohon dijelaskan kalo sempat, sebab kita lagi rencana jika ini bisa maka
> memudahkan untuk user migrasi ke Linux dilevel Client.

Saya belum jelas yg anda inginkan itu yg mana:

a. sekedar user bisa access fileshares di mesin2 lain yg Windows based,
   jadi cuma perlu authenticate kalo pas buka share SMB aja, atau
b. perlu untuk authenticationnya saja khusus utk login ke Linux (tanpa
   buka share SMB apapun), atau
c. dua2nya (perlu utk login dan buka share)

Kalo (a) cukup pake samba aja. Kalo (b) dan (c) butuh samba dan pam_smb.

Daripada saya yg jelasin lagi, mending anda cari penjelasan yg sudah
dibuat oleh orang lain biar gak mubasir. Lagian saya juga takut salah
kalo jelasin, soalnya saya belum pernah pake sendiri.
http://www.google.com/search?q=pam_smb

Ronny