At 12:17 PM 12/24/2003 +0700, you wrote:
saya sudah coba install postfik dan berhasil, namun ketika menginstall
courier imap dengan dukungan mysql mengalami masalah ketika login di pop3
dan imap selalu saja ERR login.

saya sudah cek di log komentarnya hanya Err login from ip ...

mohon bantuan rekan-rekan.

salam

dadang

pak dadang
1. apakah uid dan gid postfix # id postfix
sudah sesuai dengan mysql uid gid di authmysqlrc & virtual uid gid di main.cf
2. apabila bapak pake virtual mailbox check permission directory virtual maibox postfix #chmod /virtual-mailbox -R 755

salam,