On Monday 05 January 2004 13:09, Doe John wrote:
> seperti yg sudah saya sebutkan, technically bisa saja kurang dari 1 blok
> klas c, karena kalau di cisco perintah advertise bgp-nya network x.x.x.x
> mask y.y.y.y
> tetapi itu tadi, percuma saja diannounce kalau nggak dianggap, bahkan ada
> isp yg hanya menerima announce dgn prefik minimal /22

oke .. trims banget mas doe john ..
kalau gitu sekarang saya tinggal kontak ISP upstream saya, terima announce /27
gak .. kayaknya sih gak dianggap, karena terlalu kecil (:

> alasannya untuk membatasi besar tabel routing,
> sebagai ilustrasi, berikut data di router saya :
> BGP table version is 2402858, main routing table version 2402858
> 130981 network entries and 260895 paths using 22097377 bytes of memory
> 24529 BGP path attribute entries using 1471860 bytes of memory
> 22018 BGP AS-PATH entries using 733998 bytes of memory
> jumlah network entry-nya 130981 memakan memory 22097377, 22Mb
> coba aja kalau routernya kecil, punya memory 32M aja, apa nggak habis,
> nggak cukup malah

wow .. maka dari itu saya belum berani pake cisco, kepingin sih pengen dipake
dan dipelajari, cuma saya memang takutnya itu mas, takut tewas kehabisan
memory, belum lagi nambah memory di Cisco tidak sebanding mahalnya dengan PC
biasa yang dijadikan router. Sementara ini saya pake router minimal 128Mb,
kecuali untuk pintu saya pake yang 512Mb.

Thanks buat share informasinya.

Regards,
Rio Martin.