From: surabaya [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Monday, January 12, 2004 6:31 PM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: Re: [tanya-jawab] VoIP dll untuk koneksi asymetric

From: "Arief Yudhawarman" <[EMAIL PROTECTED]>
Subject: [tanya-jawab] VoIP dll untuk koneksi asymetric

> Dari providernya sendiri dikasih ip publik. Tapi
> sebentar soalnya saya pernah lihat sekilas, kalau
> browsing ipnya ip downstream, kalau chatting ipnya
> ip astinet. Apa ini menjadi masalah ?
>
> TIA
>
> ~yudi

Apakah ini berarti muncul dua ip kalo browsing yang pasti muncul ip
downstream, kenapa chating muncul ip upstream ??? kalo bermasalah apa
nggaknya ... ehm saya rasa nggak karena keluarnya udah dikenali ip
publiknya downstream... cuman ya itu tadi kok chatting kenapa ip
upstream yang keluar. Mengenai VoIP kalo lewat sattelite memang harus
sabar ... (kadang kayak org bego ngomong dulu pajang lebar terus
nungguin) sebenarnya kalo cuman downstreamnya aja mungkin kurang terasa
.. (karena cuman >250 mS ini untuk dari kita ke titik penerima (naik ke
sat turun ke kita) selanjutnya yah nambah lagi ) .

salam,

Wong Soerabaia