* David Sudjiman <[EMAIL PROTECTED]> nulis:

> Guys,
>
> pindah ke linux-aktivis nyok :-)
>
> IMHO
>
> Sebenarnya secara teknis saya pengen linux.or.id itu bisa bisa mencakup
> semua wilayah indo.. sehingga kalo ada kpli baru dan/atau wadah baru yang
> non kpli tetapi visinya sama bisa masuk jadi http://linux.or.id/kplianu
>
> saya berencana buat ganti lagi website jakarta.linux.or.id yang menurut
> saya kurang enak dibaca. Pengennya kaya www.gnu.org yang dulu sehingga
> orang kalo mo baca pake lynx ato mo print juga gampang.. kurang lebih

jujur saja, berapa orang sih yg make lynk untuk surfing? kompatibilitas perlu, tapi
tdk harus 100% untuk lynx dgn 'mengorbankan' tampilan.
IMO target dari linux.or.id yg notabene sbg gerbang 'resmi' linux indonesia bukanlah
para 'geek' tapi adalah para newbie, manager dan wartawan yg akan menulis ttg linux,
ingat momen saat ini sangat tepat, jadi kpli harus lebih proaktif.

mengenai 'egoisitas' saya pikir tdk juga. tidak perlu lah untuk menyatukan semua site
linux diindonesia, justru seharusnya linux.or.id harus menjadi wadah bagi site2
independen tsb, setidaknya memuat link-2 ke mrk atau bentuk afiliasi antar site.
masalahnya sekranag mungkin krn kpli sendiri belum dianggap kompeten oleh site2 tsb,
shg mrk masih 'enggan' untuk dipayungi dalam satu wadah.

yg saya harapkan dr pengurus yad :
- jangan dgn mudah memberi subdomain linux.or.id kalau memang contentnya tdk bisa
diwadahi dalam LOI itu sendiri.
- jangan sampai tidak ada waktu, resources dan dana terus mjd alasan (sekali2 boleh
lah :-)
- bikin afiliasi site2 linux diindonesia.
- pilih ketua yg benar2 commit, kalau perlu bikin debat terbuka hehe...

cheers,

--beast