sebenernya sih, untuk acuan standard, pake world internet time server saja.

    # ntpdate time.nist.gov

atau

    # ntpdate time.windows.com

atau cari server ntp (level 2) yang terdekat di indonesia. bisa cari infonya
di google atau ke

www.ntp.org

saya pikir, ngga terlalu perlu membuat ntp server sendiri dilocal :)
ya cuma, memang syaratnya koneksi ke internetnya harus ada :) kalo ngga ada
direct connection, ya terpaXa lah.. install ntpd :P

atau mau seperti saya?
saya install Sync-It from ATOM (win98), secara interval waktu akan selalu
update time dari PC saya secara online ke time.nist.gov :)

bzz.. kecuali kalo uninet lagi down :P gak bisa deh syncronize time nya :)))

-dn-