On Wed, 11 Feb 2004, Dhismas W wrote:

> Mohon pencerahannya,
>
> Kemarin saya mendapatkan hibahan 1 komputer
> PI 133 MHz, RAM 70 MB, HDD 4,2 GB.
> Kondisinya:
> Tidak bisa booting dari floppy,
> kata temen saya motherboardnya rusak sebagian,
> sehingga tidak bisa booting dari floppy.
> saya sudah coba mengganti floppy 3 kali, dan ternyata memang
> benar tidak bisa booting dari floppy.
>
> BIOS belum mendukung untuk booting dari CDROM.
>
> Kemarin, saya sudah format HDD-nya dan saya berikan system.
> Sekarang, pc tsb sudah bisa booting dari HDD,
> sampai muncul c:\>

Dari PC lain itu install aja linux lengkap. Lalu pindahin ke komputer itu.
Saya berpengalaman menginstall Debian 3.0 seperti itu. Hati2 aja memilih
kernel, karena Debian menyediakan berbagai kernel untuk berbagai
processor. Pilih yang cocok untuk Pentium

--
Donny Kurnia  --  13500021
Software Engineering Laboratory