On Thu, 19 Feb 2004 10:27:31 +0700
 Rudy Pringadi <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Dear para admins,
>
> Saya lagi nyoba - nyoba wine .. di websitenya khan
> terlihat bisa manggil
> M$office ... jadi kalo saya udah install linux terus mo
> install M$office bisa

Kalau MSOffice sudah banyak yang coba dan bisa.

> atau harus instal win$ dulu baru install linux terus
> tinggal di
> panggil aplikasi yang ada di direktory win$..

Setahu saya, ada dua mode loading file-file DLL (atau
sejenisnya) yang diperlukan oleh wine yaitu NATIVE (dll
asli bawaaan windows) atau NON-NATIVE (DLL bawaannya wine).
Kalau pakai native akan perlu DLL windows (pengalaman saya
ini bisa dicopykan dari komputer lain yang terinstall
windows) atau wine akan mencari partisi di disk yang
terpasang windows (asumsinya sistem ini dual boot). Setting
 lain yang mungkin perlu di set adalah apakah WINE ini akan
bertingkah / meniru environment seperti windows 98, Windows
2000, atau NT, atau yang lain akan berpengaruh terhadap
jalannya program yang akan dipakai.