> Kalau MSOffice sudah banyak yang coba dan bisa.

kok saya gak berhasil yah manggil semua aplikasi M$ seperti M$Office
maupun IE tapi kalo aplikasi lain misal WinZIP WinRAR bahkan ada satu
aplikasi khusus (kayaknya di buat pake VC++) jalan normal tapi kalo yang
lainnya message errornya berlainnan seperti di IE yang muncul malah
winedebugernya terus Office program error (kalo di lihat screennya)
bahkan saya coba YM malah message errornya :
cannot write title 'Yahoo Messenger' ...

> Setahu saya, ada dua mode loading file-file DLL (atau
> sejenisnya) yang diperlukan oleh wine yaitu NATIVE (dll
> asli bawaaan windows) atau NON-NATIVE (DLL bawaannya wine).
> Kalau pakai native akan perlu DLL windows (pengalaman saya
> ini bisa dicopykan dari komputer lain yang terinstall
> windows) atau wine akan mencari partisi di disk yang
> terpasang windows (asumsinya sistem ini dual boot). Setting
>  lain yang mungkin perlu di set adalah apakah WINE ini akan
> bertingkah / meniru environment seperti windows 98, Windows
> 2000, atau NT, atau yang lain akan berpengaruh terhadap
> [...]

Saya coba dengan install dual boot win2000 dulu baru install mandrake 9.2 winenya
bawaannya.
sudah saya masukkan ke path dari winnt\system dan winnt\system32 .

Apalagi yang salah yah ???

Salam

Roed

Wong Soerabaia