On Thu, 4 Mar 2004, Ak wrote:

> Allow n0e,
>
> pada hari Thursday, March 04, 2004, jam 10:02:11 AM anda menulis ::
>
> n> Saya pake yg versi download, USB flash drive saya ke-detect kok. Kalo USB
> n> Card Reader belum pernah nyoba.
> AK :: Oh sudah bisa langsung ya. Hmm... moga-moga aja bisa ya. Apakah
> MandrakeMove ini bisa menyimpan settings (spt settings X Windows) ke
> dalam Harddisk atau USB Flash drive? Soalnya repot kan kalau setiap
> kali booting harus setup hardware lagi.

Saya udah terlampau sering pake MdkMove tapi belum pernah sekalipun
ngesave konfigurasi ke harddrive, karena MdkMove seperti live CD lainnya
hanya menggunakan setting dan konfigurasi dari CD tersebut, jadi ya setiap
boot harus gonta-ganti setting lagi. Teman yang lain mungkin pernah
berhasil?

n> BTW, udah pernah nyoba knoppix belum ?

n> http://www.knopper.net/knoppix/index-en.html
> AK :: Denger sih pernah, tp belom pernah coba. Duh tadi malah beli CD
> Slax. Soalnya baca di Internet katanya Slax itu yang paling cepet
> (saya pake komp tua P2 350). Ternyata agak mengecewakan karena tidak
> ada gcc (butuh untuk programming), dan juga aksesnya agak lambat
> karena membaca data dari CD dulu. Soundcard, Modem dan USB Card Reader
> juga tidak didetect. Meski lain-lainnya lancar.

Kalo dibanding Knoppix, Knoppix lebih cepat dari MdkMove dan
"kelihatannya" tidak terlalu menyiksa CD reader, MdkMove selalu mengakses
CD setiap kita memberikan perintah, tapi Mandrake lebih bagus dalam
mengenali hardware

Ngomong2 masak sih ada distro linux yang tidak menyertakan gcc? Linux bisa
hidup kan karena ada gcc, memang tidak mutlak dibutuhkan sih jika kita
hanya memakai kernel yang sudah jadi.

> ya. Maklum sudah lumayan tua, P2 350MHz, RAM 128mb. Kebanyakan akan
> dipakai untuk programming dan sedikit office work sih.

Sebagai perbandingan aja, di Duron 1,1 GHz, 128 MB DDR, jalannya tidak
lancar, jadi kayaknya.... hehe anda tahu kan

> Terima Kasih atas bantuannya ya.

Sami sami,

<idud>