On Fri, Mar 12, 2004 at 12:14:04AM +0700, Indra Antonius Simalango (13200083) wrote:
> dear all,
>
> ada yang pernah mengalami kejadian seperti ini ketika instalasi pure-ftp?
>
> [EMAIL PROTECTED] pure-ftpd-1.0.17a]# /usr/local/sbin/pure-ftpd -A -Z &
> [2] 10226
apa arti -A? -Z?

> lama tidak ada respon,saya stop (ctrl+z), kemudian muncul demikian:
stop kok pake ctrl-z? bukankah ini membuat sistem berjalan di
background? kalo ingin stop, pake ctrl-c

> [EMAIL PROTECTED] pure-ftpd-1.0.17a]# Unable to start a standalone server:
> Address already in use
^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^
sudah jelas. coba "telnet localhost 21", kan pasti ada respon
Kalo ingin menjalankan "stand alone", berarti dijalankan lewat
inetd/xinetd. Lihat saja contoh perintahnya di inetd.conf atau
xinetd.conf(ato kali di RH, script bernama service yang sama di bawah
directori /etc/xinetd),
lalu restart inetd/xinetd. Kalo ingin dijalankan sebagai daemon,
konsultasi dengan manualnya (tapi kalo secara kasar saya lihat,
perintahnya diakhir dengan "&", yg berarti jalan di background)

> ada usulan solusi?
>
> --
>       regards,
>
>       IndrA on 00:08, Mar 12
>
>       http://ic.ee.itb.ac.id/~antonius

Program Diploma Teknik Elektro
Universitas Gadjah Mada
Yogyakarta

gpg-key: http://te.pdft.ugm.ac.id/~jaya/jaya.gpg
Key fingerprint = 8F89 C7CF 0B0C 27F2 4F64  9DED DB5F E088 079E C5E4