coba cari di arsip. Kayaknya sudah ada posting yg membahas ttg modem
conexant

untuk soundcard, Anda bisa pakai utility sndconfig untuk
konfigurasinya
komputer saya yang lama juga pakai ISA, tapi terdeteksi di RH9.0 dan
Mandrake 9.0

mengenai SuSE distro terbaik untuk desktop, saya rasa ini hanya
masalah selera
ada yg bilang RH, SuSE, Mandrake, tapi pada akhirnya pilihan ada
ditangan Anda sendiri
Cobalah menggunakan distro yang banyak komunitasnya. Hal ini akan
membantu Anda dalam memecahkan masalah

Jelas lebih baru, karena pengembangan kernel sangat cepat, sedangkan
pengembangan distro biasanya 6 - 12 bulan sekali
kalo mau yg instan, pakai RPM, tapi kalo mau yg rumit tapi hasilnya
lebih jos, pakai source

/bin ==> untuk ngletakin file2 biner executable yang bisa diakses
semua user
/sbin ==> untuk ngletakin file2 biner executable yang biasa dipakai
admin untuk ngatur konfigurasi
/var ==> biasanya untuk ngletakin file2 log atau email
/dev ==> untuk referensi ke hardware Anda
/usr ==> biasanya untuk file2 executable yang dishare untuk semua
user

CMIIW

Salam,
Willy Sudiarto Raharjo
Registered Linux User : 336579
public-key : http://www.informatix.or.id/willy/public_key_willy.txt
fingerprint : 65A6 399E 0CAA 5CD0 C5EC  CA94 C4EE 7054 5D88 D6C4

  Modem saya biasanya tidak dikenali (winmodem 56k, chipset Conexant)
  Soundcard biasanya tidak otomatis dikenali (Creattive AWE 32, masih
  ISA)

  Saya juga masih agak bingung memilih distribusi meski saat ini hati
  lumayan mengarah ke SuSE 9.0. Yang saya mao tanya itu, benarkah
  illegal untuk copy SuSE 9.0 dari teman? Apakah benar SuSE itu
distro
  terbaik untuk desktop? Cukupkah memenuhi kebutuhan saya?

  Oh ya saya lihat kernel Linux yg skr itu lbh baru dari yg
disediakan
  SuSE 9.0. Apakah mudah untuk 'install' kernel baru itu ke dalam
  SuSE?

  /mnt -> tempat mount devices
  /home -> tempat data pribadi
  kalo /bin, /sbin, /usr, /var, /dev itu untuk apa aja sih?