>primary deb dan slave mdk.
>bisa jalan tapi deb saya tidak mengenali hardware(floppy+cd)

Upss...  saya belum pernah install dan pakai debian. Pengen juga install
tapi hardisk dah nggak muat :)
Memangnya kalau debian berjalan sendirian di tempat anda bisa mengenali h/w
tersebut?
Kalau bisa ya buat lilonya yang di debian aja, jangan yang di mandranya.
Di tempat saya kalau pakai lilonya mandra kadang suka ngaco.... jadi
sekarang saya pakai lilonya slackware buat boot redhat dan mandrake...
Mungkin logikanya begitu kali ya... CMIIW para Master :)

Salam,

Newbie P-Man