Dear all,

Kenapa ya, emulasi soundcard emu10k1 dengan alsa maupun OSS pada linux gak
sebagus dirver bawaan creative di windows, saya  menggunakan soundcard Live!
dengan speaker creative 5.1 pada Linux gak optimal sepertinya, saya
bandingkan dengan di windows, effect sorround yang di hasilkan jauh sekali,
bahkan masalah bas dan treble nya pun jauh dibandingkan dengan windows.

Ada yang tau atau ada yang punya pengalaman untuk mengoptimalkan suara pada
Soundcard Creative Live! dengan speaker Creative 5.1 pada Linux dengan ALSA
mau pun OSS??

saya coba cari di google tapi tidak menemukannya, mungkin keywordnya salah

TIA
--
Irvan