On 08-Apr-2004, P-Man wrote:

> Hehehe... saya juga masih suka sama game ini, yang masih versi 1 kan?

betul, sebenernya saya sudah kehilangan game tsb sejak selesai kuliah th 91,
krn semua disk 5.1/4 saya jamuran he he ... kebetulan ada yang masih sharing
di internet, baru ketemu minggu lalu, sayang url nya gak kecatet :(, tapi
file dlm format zip masih ada, kalau ada yg butuh japri aja, eh legal gak
yah ?

> ini salah satu game yang bikin saya tertarik sama komputer.
> aih jadi nostalgia... nanti saya dikasih tau triknya main ini di linux
> yaaa.... japri aja.

disini aja lah :) lagian gak ada trik, cuman ngikutin readme nya si dosbox
aja kok

- install dosbox; saya install dari rpm nya mandrake, konfigurasi tdk saya
  utak utik
- extract prince.zip ke satu direktory, misal ~/prince
- buka konsol ato xterm, jalan kan dosbox
  $ dosbox
  akan muncul window baru dengan z prompt spt prompt nya dos,
- lalu mount directory prince tadi
  z:\> mount c prince ; directory ~/prince di jadikan drive c, c bisa
  diganti sesuka hati, d e f ... dst
- pindah ke drive c
  z:\> c:
  c:\> prince
- atau langsung di mount directory nya juga bisa kok
  $dosbox prince ; langsung di mount sbg drive c
- bisa fullscreen :)
  $dosbox -fullscreen prince
- selamat bernostalgia :)

--
wassalam
d_wahyu - yg gak pernah selesai main prince of persia