On 14-Apr-2004, Hakim wrote:
> Alo guys aku mo tanya... Saya pake RH9, nah di rh9 itu khan sudah
> disertakan paket 2x rpm bawaan dia khan spt squid, postfix dll...nah
> misalkan saya mo upgrade paket 2x itu menggunakan tar.gz apa yang
> mesti saya lakukan....apa harus di remove dulu kemudian diinstall
> paket tar.gz nya mengingat antara rpm dan tar.gz tsb peletakkan file
> binary nya nggak sama....

Kalo saya iya, saya rpm -e dulu lalu install targznya sesuai
instruksi, tapi itu dulu (last week ding) sebelum pindah pake Gentoo
(asik euy, tinggal 'emerge' doang :p).

Soal peletakan file yg gak sama, buat saya sih yg pengaruhnya besar
itu utk configuration aja (eg. /usr/local/share instead of
/usr/share). Binary executablesnya di mana sih saya ikutin defaultnya
aja, yg penting $PATH udah saya set bener.

Tentu saja ini in general, YMMV tergantung paket apa yg mau diinstall.

Ronny