On 2004.04.14_15:35:46_+0000, Hakim wrote:
> Alo guys aku mo tanya...
> Saya pake RH9, nah di rh9 itu khan sudah disertakan paket 2x rpm bawaan dia
> khan spt squid, postfix dll...nah misalkan saya mo upgrade paket 2x itu
> menggunakan tar.gz apa yang mesti saya lakukan....apa harus di remove dulu
> kemudian diinstall paket tar.gz nya mengingat antara rpm dan tar.gz tsb
> peletakkan file binary nya nggak sama....

wah, biasanya sih di komunitas squid ada yang telah membuat specfile
yang bisa dipake untuk bikin rpm.. ato cara lain, mungkin bisa coba
download src.rpm dari distro ybs., lalu dimodifikasi sedikit dan
dicompile jadi .rpm lalu update dengan -U.

kalo tetap mau pake .tar.gz, sebaiknya sih diremove dulu paket yang
lama, walaupun sebenarnya tidak berpengaruh, tergantung dari lokasi
instalasi dan binary mana yang akan Anda panggil...

--
No to Software Patents