Saya punya masalah yang seharusnya sederhana tapi kok malah gagal terus.
Begini saya coba untuk menggunakan x-windows secara remote daripada menggunakan vnc
yang harus install program lagi. Tes ini saya coba di jaringan LAN. Caranya :
1. Di komputer client : xhost <nama host/ip remote>
2. Di komputer remote : ssh <nama host/ip remote> atau telnet <nama host/ip remote>
                        export DISPLAY=<nama host/ip client>
                        nama_aplikasi & (saya coba mozilla)
Tapi tidak ada reaksi apa - apa di terminal yang ada hanya muncul nomor PID dari
aplikasi yang dicoba panggil. Kira - kira masalahnya apa ya ? yang jelas semua port
yang berhubungan seperti port 6000,22 dan port-nya telnet juga sudah dibuka. Mohon
pencerahannya. Terima kasih sebelumnya.