On Tue, 2004-04-20 at 20:16, Juniza ¨Tomy¨ Pratama wrote:

> 1. Di komputer client : xhost <nama host/ip remote>
> 2. Di komputer remote : ssh <nama host/ip remote> atau telnet <nama host/ip remote>
>                       export DISPLAY=<nama host/ip client>
>                       nama_aplikasi & (saya coba mozilla)
> Tapi tidak ada reaksi apa - apa...

saya berasumsi dgn menggunakan ssh :

2. bisa juga : ssh -X <user>@<ip remote>, kalo anda pake cara ini
berarti anda tdk perlu lagi `export DISPLAY'...langsung jalanin
aplikasi, atau ...
ssh -l <user> <ip remote>
export DISPLAY=<ip client>:0.0
<nama_aplikasi> &

anda pake distro apa ? kejadian spt anda biasa tjd dgn Slackware, krn by
default SSH di Slackware `tdk membolehkan' masuk/keluarnya X11, bisa
diakalin dgn mengedit file /etc/ssh/ssh_config
Host *
  ForwardX11 yes
  Protocol 2,1
  StrictHostKeyChecking no