On Mon, Apr 19, 2004 at 09:49:05PM -0700, Dudi Indrasetiadi wrote:

> Aha, sekarang masalahnya berkembang. Kayaknya diskdrive saya yang
> rusak, tapi mungkin engga sih karena kronologisnya itu kayak gini:
>
> 1. DisketA bisa terbaca dengan baik di Mdk-10
> 2. Kemudian, pada kesempatan berikutnya terjadi masalah, DisketA selalu
> tidak terbaca, bahkan disket lain (DisketB) juga tidak. Asumsi bahwa
> diskdrive kotor.
> 3. Setelah diskdrive dibersihkan, DisketA bisa dibaca.
> 4. Pada kesempatan berikutnya, kembali terjadi masalah. Mounting time
> untuk DisketA lammmaaaaa pisan, dan akhirnya sukses dengan isi disk 0.
> [...]
kwmungkinan, memang disk drivenya rusak. Kasus winxp mengenali pertama
kali, tapi kemudian gagal juga meguatkan anggapan. tapi yah untuk
memastikan, coba dengan disk drive lain. Disk drive kaga terlalu
berpengaruh bila sudah dibersihin lalu bisa normal kembali. kemungkinan
selanjutnya adalah akhirnya rusak kembali. kalo sudah track 0 rusak,
berarti sudahrusak secara fisik. Sayangnya, pas memakai Mdk10 saja
terjadi, shg seolah-2 mungkin disebabkan mdk. Tapi, kemungkinan karena
memang rusak secara fisik disk drivenya, bukan karena OS.
--
Program Diploma Teknik Elektro
Universitas Gadjah Mada

http://te.pdft.ugm.ac.id/~jaya