On Tue, May 11, 2004 at 09:15:42PM +0800, widodo dodo wrote:
> Dear Miliser Salam kenal,
> Nama saya widodo, mahasiswa di salah satu PTS di
> bandung.
> Rekan milist?saya secara tidak sengaja melakukan
> formatting di hardisk lewat control center mandrake
> (MCC). Awalnya hardisk saya memiliki 2 partisi (
> Windows 2000 dan Mandrake), tapi karena Win2000 sering
> hang n' lelet. Pengennya win2000 saya hapus. Tapi
> setelah dicoba dihapus (partisi win2000) lewat MCC
> trus di restart, eh malahan nggak bisa masuk linux
> sama sekali. Trus ada pesen kernel panic, padahal data
> di linux itu penting banget (Skripsi, dll).
> [...]
yang di format hanya partisinya windows2000 kan? prompt LILO: masih
muncul ndak? coba saran yang ada, misal pake live cd atau cd instalasi mandrake(dengan
mode rescue). Kemungkinan sih boot masternya hilang. nanti pas masuk, root=/dev/hda2
(dengan anggapan hda2 adalah partisi linuxnya). Lalu install kembali
lilonya.

kernel panic.hmmm, modul ext3 itu sebagai modul atau sudah terintegrasi
ke kernel (misal kompilasi kernel sendiri, karena kalo bawaan distro,
biasanya modular). Perkiraan sih data ndak hilang, cuman bingung
bagaimana mengakses data tersebut. Kalau teman anda hanya punya
windows(menganggapi usulan ryan_oke), coba install explore2fs untuk
mengakses partisi linux dari dalam windows(mengambil data untuk
menyelamatkannya)

Saya juga masih bingung, mengapa mencoba Tiramisu jikalau partisinya
berbeda

--
Program Diploma Teknik Elektro
Universitas Gadjah Mada