Dear rekan2 milis,

Kantor saya menggunakan HP DL380 server dengan tape
backup HP Storageworks DLT VS 80. Untuk software yang
sudah di bundel adalah Tapeware(meskipun saya sudah
mencoba beberapa alternatif soft lain yang tidak
gratis).

Semua driver HP DL380 telah saya install, jadi kernel
nya sudah kompilan kernel khusus dari HP(tanpa install
driver HP tsb saya tidak bisa mengenali Tape Backup
tsb).

SCSI nya sudah terdeteksi(hanya apabila saya
menjalankan perintah "scsi_info" dari konsol).

Yang menjadi masalah Tapewarenya sendiri tidak
mengenal Tape Backup, padahal Tapewarenya soft bawaan
dari Tape Backup tersebut. Hanya tertera sebagai
Unknown Device dengan tanda seru pada devicenya.

Terima kasih, dan mohon bantuan rekan-rekan.