farouk attabiri wrote:

pertama terima kasih pertanyaan yang lalu udah
dijawab, seperti yang disarankan saya telah download
plugin untuk xmms, tapi sekarang ketika akan
menjalankan xmms (atau audio yang lain) tetap tidak
bisa jalan, ada pesan yang menyatakan ada program yang
menutup akses ke soundcard. tapi ketika tes sound ada
suara, saya jadi bingung, ada lagi pesan driver sound
tidak bisa dibuka, mohon bantuannya

coba anda cek masalah permission file-file yg berhubungan dng sound tsb,
terutama file-file driver/module.
coba perbedaannya erornya, antara anda masuk sebagai user biasa,
dng anda masuk sbg root...
:)