farouk attabiri wrote:
pertama terima kasih pertanyaan yang lalu udah
dijawab, seperti yang disarankan saya telah download
plugin untuk xmms, tapi sekarang ketika akan
menjalankan xmms (atau audio yang lain) tetap tidak
bisa jalan, ada pesan yang menyatakan ada program yang
menutup akses ke soundcard. tapi ketika tes sound ada
suara, saya jadi bingung, ada lagi pesan driver sound
tidak bisa dibuka, mohon bantuannya

Pastikan /dev/dsp tidak ada yang memakai

# fuser /dev/dsp

Check output plugin xmms, kalau esound maka esd mesti
sudah jalan & bisa/sudah memakai /dev/dsp...

# pstree -p | grep esd

Kalau pakai oss sound driver pastikan other prog termasuk
esd (system clicks/sounds) tidak sedang memakai /dev/dsp.

--
+-R-| Mozilla 1.6 Gecko20040116 |-H-| Powered by Linux 2.4.x |-9-+
| Agus Budy Wuysang                                              |