On Wed, 30 Jun 2004 06:39:48 -0400, [EMAIL PROTECTED] <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Dear all,
>
> saya memakai Debian 3.0 rc2, rencana saya ingin meng-upgrade kernel bawaan
> (2.4.18-bf4) menjadi kernel 2.4.26, untuk kompile kernelnya saya :
>
> make mrproper

Saya biasa menyalin konfigurasi dari kernel yang sudah proven,
lalu dikurang-kurangi bagian yang tidak dirasa perlu

$ cp /boot/config-2.4.18-bf4 .config
$ make oldconfig

> make menuconfig
> make dep
> make bzImage
> make modules
> make modules_install
>
> edit /etc/lilo.conf
> /sbin/lilo

Di bagian ini, saya biasa memakai lilo -R label_kernel_yang_akan_dites,
dengan default kernel mengacu ke label kernel proven.
Opsi ini akan otomatis mengaktifkan kernel yang akan dites sekali,
setelah reboot lagi, lilo akan mengaktifkan kernel sebelumnya (yang proven).
Maka kernel yang gagal hanya perlu satu reboot untuk "meralatnya".
Kalau kernel baru ok, edit lagi lilo.conf, ubah default kernel ke kernel baru.

(snip)
> memang kalo mo kompile kernel itu sebenarnya ada ketergantungan antar modul
> gag sih? saya sampe sekarang paling gag bisa kalo kompile kernel...
> ada saran buat kompile kernel yang baik?? =p
> masalahnya kernel yang dipasang selalu tidak berjalan ketika selesai di
> kompile.....
> thanx....
> sorry pertanyaannya rada panjang dan bertele2....

Sekalian, karena sudah pakai Debian, cobain compile kernel
pakai make-kpkg.

-- andika