OK, trims buat Oom Hari atas penjelasannya yang lengkap kap :-)

Btw rekans, sekarang saya masih ada masalah lagi nih,...maap ya kalo nanya
terus n mungkin pertanyaan dudulz soale newbie :-S

1. Saya konek internet menggunakan semacem broadband internet yang dishare
(RT/RW Net, jadi ada satu rumah yang langganan Internet ADSL terus dia
menyewakan Internetnya ke tetangga2 di sekitar dengan menggunakan LAN). Nah,
yang jadi pertanyaan saya, saya kan cuma boleh menggunakan 1 IP Address dari
dia, gimana caranya saya share internet saya ke komputer saya yang lainnya ?
Kalo di Windows kan tinggal pake ICS n ICF di LAN 1 (yang terhubung dengan
komputer pemberi Internet RT/RW) terus IP address di LAN kedua tinggal
dimasukkin DNS-nya sebagai IP yang boleh digunakan dari RT/RW Net itu dan di
LAN komputer lainnya tinggal diset gateway dan DNS-nya adalah IP address
komputer utama....Nah, kalo di Linux gimana ya soalnya saya ngga tau cara
share Internetnya dan koq DNS-nya sama semua ya dari tiap2 LAN, tidak
seperti di Windows DNS-nya bisa disetting berbeda dari tiap2 LAN ?

2. Email saya juga saya share dengan bokap. Yang saya mau tahu adalah,
gimana caranya biar seperti di MS OE saya bisa set yang sudah di d/l dari
server mail Centrin dihapus dari server Centrin tersebut setelah beberapa
hari di d/l (mis email A sudah di d/l 5 hari y.l dan akhirnya pada hari
kelima dihapus dari server mail Centrin) ? (just fyi, saya menggunakan
Mozilla Mail untuk send/receive mail)

3. Koq saya ngga bisa konek ke MSN via Gaim ya, katanya Error connect to
server (kalo ngga salah) ? Padahal email address n passwordnya betul lho T_T

4. Soal virus, Linux rentankah ? Kalo iya, program anti virus apa yang bagus
n di mana saya bisa d/l ?

5. Gimana cara buat shortcut ke desktop ? n gimana cara kecilin icon di
desktop ?

Demikian dulu pertanyaan saya, ntar jadi kepanjangan banget...maap juga agak
panjang, TIA :-)

Sincerely,
Ivan Tan