Saya pernah juga punya pengalaman serupa, karena menggunakan 'residence'
IP address maka isp besar seperti AOL 'emoh' nerima email dari domain
saya...
tapi setelah setting smtp server nya saya rubah dan menggunakan smtp
server ISP saya, maka email keluar (khususnya ke AOL, Netscape, dll) tidak
pernah di blok lagi. Saya pake qmail dan settingnya sbb:

tambahkan:    :mail.your_isp.com (smtp server isp)
di
vi /var/qmail/control/smtproutes

mudah2an membantu.