On Fri, 23 Jul 2004, Honggo wrote:

> hi. saya create share samba untuk di view di network windows.
> pada saat saya mount di linneighbourhood, keluar message pop up 'SMB
> Connection Failed' '4279: session setup failed: ERRSRV - ERRbadpw'

lho..???? Saya jadi bingung nich??
Asumsi saya anda membuat 1 folder di Linux dan di
shared untuk bisa di lihat di windows komputer. Bener???
Tapi kenapa ngelihatnya di  linneighbourhood ini kan softwarenya linux??
bukan punya windows CMIIW. Kalau di windows kak ngelihatnya pake windows
explorer. CMIIW.

> pada saat saya mount di windows, system minta password dan user, saya
> login dengan password dan user yang sudah didefined di samba config
> tetap kembali minta user dan password. apa ya yang salah?
> tks

Mungkin anda kurang menambahkan sesuatu. Contoh:

Kalau anda punya user denagn nama
user : linux1
password : linux_cantik

maka anda harus menambahkan user ini ke sambanya juga, dengan perintah
yang dijalankan oleh root. Sebagai berikut.
#smbpasswd -a linux1
trus nanti si linux akan meminta password, masukkan password yang sama
dengan password yang diatas.

Semoga membantu
Salam