--- monika dhinika <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> [...]
> kernel sesuai dengan saran beberapa teman lewat milist
> ini yaitu
>
> make mrproper
> Make menuconfig
> make
> make modules_install
>
>  tapi ternyata hasilnya masih sama masih keluar pesan
> :
>
> Make file : 393 : .Config : No such file or directory
> The present kernel configuration has module disabled
> Type 'make config' and enable loadable module support
> then build a kernel with module support enable

Maaf, tapi apakah anda yakin telah meng-enable "loadable module
support" pada saat mengeksekusi make menuconfig? Saya memang tidak tahu
bagaimana keadaan di RedHat-9.0, tapi Mdk-9.1 tidak terlalu jauh beda.
Dan saya pernah berhasil compile kernel 2.6.x. Jadi mungkin harus lebih
dicermati lagi pada saat memilih opsi konfigurasi.

> Waktu pertama kali dulu saya melakukan compile kernel
> dengan kernel 2.6.3 proses telah berhasil, malahan
> waktu itu file lilo.conf nya ter-edit sendiri
> waktu itu perintah yang saya masukkan adalah:
>
> make menuconfig
> make
> make modules modules_install

Perintah ini sama hampir sama dengan yg diatas, hanya saja anda
mem-build modules 2 kali, modules yg telah anda build dg perintah make
ditimpa dengan perintah make modules. Jadi, IMHO ini wasting time and
CPU cycles. Tapi kalo dirasa lebih berhasil, why not gitu loh.

Tambahan lagi, sangat dianjurkan mengeksekusi make mrproper sebelum
make menuconfig, untuk membersihkan file2 objek yang mungkin tertinggal
setelah kompilasi kernel sebelumnya.

> [...]
> partisi root, akhirnya saya mencoba compile ulang
> dengan terlebih dahulu mengembalikan file lilo.conf ke
> semula. tapi sampai sekarang ternyata gagal terus.
> malahan saya sudah mencoba ganti kernel 2.6.2 dan juga
> mengganti dengan mencoba di hardisk yang lain, juga
> dengan memformat ulang hardisk kemudian menginstall RH
> 9 yang baru, tapi hasilnya tetap gagal masih keluar
> pesan seperti diatas. Tambahan informasi bahwa saya
> melakukan compile dengan prosesor Athlon 1,8 GHz,
> dengan motherboard K7SOM+, RAM 256 MB,
> mohon bantuannya sekiranya ada teman teman yang tahu

Setahu saya, jika distro anda defaultly memakai kernel 2.4.x maka anda
harus meng-upgrade beberapa paket supaya kernel 2.6.x bisa dipakai.
Tapi untuk RH-9.0 sepertinya cuman butuh upgrade paket
module-init-tools.

Semoga "sedikit" membantu :).

=====
<idud>