di linux ada beberapa web-editor yang dapat digunakan, tapi rata2 tidak
seperti Dreamweaver atau Frontpage. Menurut saya Dreamweaver masih yang
terbaik, karena tidak (terlalu banyak) memasukkan tag2 aneh dalam
sourcecode seperti frontpage. Tapi kalo mau cari editor seperti kedua itu,
di dunia linux belum ada. Pernah aku coba yang dari IBM, namanya lupa, tapi
mungkin lebih familiar dengan Dreamweaver jadinya bingung. Kalo gak
keberatan dengan coding cobalah Quanta, Screem, Bluefish, dll. Yang ada
WYSIWG (hampir sempurna), cobalah mozilla composer, openoffice, GINF (Ginf
is not Frontpage <- ini namanya), dll.

Kalo masih ingin menggunakan Dreamweaver di Linux, cobalah digabungkan
dengan emulator, WINE. Cara2nya installasi applikasi di WINE dapat
ditemukan di http://frankscorner.org. Kalo aku sendiri pake Dreamweaver 4,
Photoshop 6.0 + WINE (versi. wine-cvs-glibc-opengl-20040106-1.i586.rpm),
dan kedua aplikasi tersebut jalan smooth banget. No hangs, no crashes.
Semua fungsi dari kedua aplikasi berjalan sesuai kayak di M$Windows.

                      "Dani"

                      <[EMAIL PROTECTED]        To:       <[EMAIL PROTECTED]>

                      o.com>                   cc:

                                               Subject:  [tanya-jawab] nanya bikin web

                      08/03/04 10:38 AM

                      Please respond to

                      tanya-jawab

Dear miliser..

Sebelumnya mohon maaf kalo pertanyaan ini udah pernah dibahas.
Saya berencana untuk belajar bikin web di linux. Selama ini kalo bikin web
di wiindows saya makenya frontpage kalo nggak dreamweaver. Kalo di linux
ada
nggak ya software aplikasi web tapi yang model generator kayak frontpage /
dreamweaver ? (jadi nggak perlu ngetik tag-tagnya).
Mohon pencerahannya.
Trims.

Dani