Dear all,
Maaf saya menggunakan subjek ini karena pertanyaan saya kelihatannya agak mirip.

Saya bermaksud mau membuat semacam yahoogroups.com tetapi hanya untuk intranet
bukan internet. Gambaran jaringannya kurang lebih mirip dengan P Chris sbb:
kirim  :  user1 ----> mail.xxx.co.id ---> mailgateway.xxx.co.id ---> internet
            user2-->HUB---/                          /
            user3----/  /                                 /
            user4-----/                                  /
            user5----> mail_c.xxx.co.id----/
terima : internet --> mailgateway.xxx.co.id ---> mail.xxx.co.id -->user
"yahoogroups.com" akan saya install di user3 dengan linux RH7.3, apache, php,
mysql, mailserver?
Tanpa mengutak atik mail.xxx.co.id mungkinkah user2 dan user4 saling berkirim
email menggunakan user3? Bagaimana caranya? Email di user2 dan user4 tidak harus
email yang berlaku saat ini yang nginduk ke mail.xxx.co.id tapi nginduk ke user3
yang akan diinstall mailserver.
Kalau user1 dan user5 apa juga mungkin?
Mailserver/software apa yang harus saya install di user3?
Perlu diketahui webserver yang sudah saya install di user3 bisa diakses di
user1, 2, 4, dan 5.

Terimaksih atas bantuannya?

Widi