Mengenai pemilihan CD:
Umumnya bagi yang tidak punya internet cepat untuk menginstall Gentoo, anda perlu dua CD.
Yang pertama (wajib):
Universal Installer x86 (berlaku untuk semua kelas prosesor Intel/AMD/Cyrix)
Yang kedua salah satu package yang sesuai dengan prosesor komputer yang mau diinstall Gentoo:
x86 untuk >= 486 (CMIIW)
i686 untuk >= Pentium-II atau AMD yang sekelas
P4 untuk Pentium IV
Athlon XP untuk Athlon XP
P3 untuk >= Pentium-III

Mengenai Stage:
Pilih aja Stage-3 bila anda tidak punya akses internet cepat.
Kalau anda punya akses internet cepat anda bisa melakukan Stage-1 dan Stage-2. Untuk yang keduanya saya tidak pernah mencoba.

Untuk lengkapnya coba baca dokumentasi dari Gentoo: http://www.gentoo.org/doc/en/handbook/handbook-x86.xml?full=1

Thx.
Yahya
pusatlinux.com

At 07:59 AM 8/6/04 +0700, you wrote:
On 05 Aug 2004 22:16:37 +0700
 Bayu Notonegoro <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Hallo all,
>
> saya kebingungan nich, pengen download gentoo, tapi
> bingung yang mana...
> saya pengennya yang bisa di-install di hd, tapi karena
> namanya livecd
> dan hanya 80an mb, saya jadi ragu-ragu download...
> terus saya lihat ada stage 1, 2, 3, malah tambah bingung,
> ini untuk apa
> ya? apa kita harus nge-download ketiganya buat install
> gentoo? atau
> gimana? terus cara installnya?
> terus akhirnya karena bingung saya download yang
> package-xxx.iso, tapi
> [...]

Saya pernah install gentoo. Kalau yang buat install adalah
yang universal installer (pada kasus saya, saya pakai
universal installer untuk x86). Setelah itu file stage baru
diperlukan di langkah-langkah selanjutnya. Gentoo
membedakan cara install antara metode stage1, stage2,
stage3. Semakin besar stagenya semakin mudah diinstall,
semakin kecil stagenya semakin besar tingkat  customisasi
yang bisa dilakukan.

semoga berhasil.