Hello Yulian,

Wednesday, August 18, 2004, 4:19:56 PM, you wrote:

YFH> soal asimetrik routing bukan hanya link fisik

YFH> konsepnya:
YFH> lan A konek ke internet harus dikenal di internet sbg source IP ISP
YFH> vsat, supaya downlink melalui vsat meskipun routing uplink kita arahkan
YFH> ke fo

YFH> jadi jangan menganggap solusinya dengan iptables begitu saja!

YFH> yang paling gampang, lan A, B dan C adalah IP publik semuanya
YFH> linux box hanya sebagai router, bukan NAT

Thx, bagaimana kalau seandainya LAN A saja yg saya berikan ip public?
setting routing supaya LAN A dikenal sebagai source dari ISP vsat
gimana?
salah satu temen saya bilang di ISP fo, IP dari ISP vsat harus di
advertise disana? prosesnya gimana ya?

--
Best regards,
 Ikhsan                            mailto:[EMAIL PROTECTED]