On Thu, Aug 19, 2004 at 08:27:07PM +1000, Ronny Haryanto wrote:

> Pasang default send-hook (biasanya utk semua hook saya pasang default
> hook), yg pake titik:
>
> send-hook     .       '...'
> folder-hook   .       '...'

Milis ini sudah di-reply dengan 'my_hdr from' yg sesuai, tapi jika
di tulis send-hook . '...' di baris terakhir, malah aturan send-hook
yg lain ndak kepakai, yg kepakai 'send-hook . '...'

send-hook '~t [EMAIL PROTECTED]' \
          'my_hdr From: Arief Yudhawarman <[EMAIL PROTECTED]>'
# pattern di bawah ini gagal untuk match 'To: [EMAIL PROTECTED]'
send-hook '~t [EMAIL PROTECTED]' \
          'my_hdr From: Arief Yudhawarman <[EMAIL PROTECTED]>'
# pattern di bawah ini juga gagal untuk match 'To: [EMAIL PROTECTED]'
send-hook '~C [EMAIL PROTECTED]' \
          'my_hdr From: Arief Yudhawarman <[EMAIL PROTECTED]>'
# jika ini tidak dicomment malah semua reply email akan dibalas
# dg my_hdr From di bawah ini
send-hook . 'my_hdr From: Arief Yudhawarman <[EMAIL PROTECTED]>'

Terakhir, saya sudah otak-atik 'send-hook' untuk sender yg kirim
email ke 'To: [EMAIL PROTECTED]' maunya saya balas juga dg
'my_hdr From: [EMAIL PROTECTED]', tapi kok gagal melulu,
apa ada yg salah ?

> Mutt punya bbrp feature utk memudahkan kita di milis, misalnya kalo
> anda define 'subscribe' dan 'lists' dg benar, anda bisa pake
> 'reply-list' command (defaultnya dibind ke 'L'). Saya nyoba nyari
> sekilas gak nemu di system saya dokumentasi yg ngomongin khusus utk
> milis-specific features dr mutt, mungkin bisa digooglekan kalo
> tertarik.
>
> Note to self: need to update the muttrc on the website. Skrg muttrc
> (dan procmailrc) punya saya saya pecah2 jadi lebih gampang dibaca.

.muttrc punya Mas Ronny banyak membantu saya :-)
Pertama kali pakai mutt bingung baca email di format maildir.
Saya mesti keliru pakai set mailbox, mbox, folder, ...
padahal mestinya set spoolfile.

Nanti malam dah coba email-emailan sendiri.

TIA

-- yudi