Betul pak, pake squid bisa dengan Delay Pools nya tapi jika user tersebut hanya
mendownload via port 80 yg di redirect ke port squid ..CMIIW..
Jika sang downloader tersebut menggunakan port selain 80, pengalaman saya
menggunakan CBQ, rule nya bisa gini :

DEVICE=eth1,10Mbit,1Mbit
RATE=50Kbit
WEIGHT=1Kbit