On 08 September 2004 am 10:29, Imam Nursianto wrote:
> wahhh kalo ini sih pasti udah jalan....ssh aku aja langsung didrop ama si
> server...aku coba browsing pake komputer lain...bukan si "client"
> punya...squid aku berjalan normal kok...daftar web porno yang aku blok
> bener-bener di blok ama si squid....ndak tembus...
> thx
> imam

Mungkin port 3128 nya yang FORWARD juga diALLOW, harusnya kalau emang mau
diblokir, jangan diallow.

port 3128 yang diallow itu adalah cuma INPUT dan OUTPUT dari dan ke arah
network client (cek interface eth berapanya)

di www.lartc.org/lartc.txt ada bagan yang menunjukkan skema packet yang diolah
oleh iptables, dari PREROUTING, POSTROUTING, INPUT, FORWARD, OUTPUT.
Kalau lihat disana, lengkap dan mudah dimengerti.

- Rio.Martin -