Nambahin juga yah ..
kayaknya enaknya dimisalin..
Misal neh pada hub dan switch 10/100 (dia bisa menghandle koneksi untuk
ethernet max 10 Kbps atau max 100 Kbps)

misal ada hubungan lewat ethernet masuk ke hub sebesar 100 Kbps
kalo hub, bw 100 Kbps itu bakal dibagi berdasarkan jumlah port yang ada
di hub.
sedangkan switch, masing2 portnya akan tetap menghandle sebesar 100
Kbps
Jadi kesimpulannnya kalo hub, masuk 100 Kbps keluarnya 100 dibagi jumlah
port2 kalo switch masuk 100 keluarnya tetap 100 masing masing port
(sesuai namanya switch, jadi diaturnya kalo port 1 selesai.. gantian port
yang ke 2).

KIra kira gitu..

Dan biasanya kalo pada hub, pada saat pemakai jaringan lagi banyak (misal
30 Komputer) dan melakukan transfer data pada saat yang bersamaan (contoh
main game LAN), hub sering ngehang karena banyak permintaan dan pemasukan
(bw) dan manajemen bw kurang baik.
Sedangkan kalo pake switch kagak ngehang karena manajemennya nya teratur.

hehehe...

Dan satu lagi biasanya switch lebih mahal dari hub... (mahal dikitlah)
tapi kemampuan jangan diragukan lagi.

:)

nb: sorry kalo ada yang salah