From: Ery Atmodjo [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Thursday, October 14, 2004 4:11 PM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: [tanya-jawab] Transparent Proxy: tidak bisa browsing

Salam

Saya belum berhasil pake squidguard, bermasalah di
databasenya.  Terima kasih buat yang telah bersedia
membantu.  Saya berusaha mengirim file-file
konfigurasi, dan screenshot dari server yg aktif,
permission, dll, tapi beberapa kali tidak bisa masuk
ke milis.  Utk sementara saya pake ACL squid.
Ternyata berjalan baik, dan memblok situs-situs
blacklists, sepanjang user menseting browsernya
melalui proxy.

Saya mencoba memaksa browsing lewat proxy, dengan
menambahkan baris berikut di iptables :

-A PREROUTING -i eth1 -p tcp --dport 80 -j REDIRECT
--to-port 3128

Buat client yg menset browsernya lewat proxy, tidak
ada masalah. Tetapi buat yg browsernya tidak diseting
pake proxy, respondnya :
----
Error.
invalid url : /

Must be : "http:" or "http://";.
----
Saya pake RH9, iptables 1.2.7a, Squid 2.5STABLE1

Bagaimana caranya supaya saya tidak perlu seting
browser lewat proxy.

Trims atas kesediaannya membantu.

BTW, selamat menunaikan puasa ramadhan.

Best regards