On Wed, 29 Sep 2004 11:22:18 +0700, ridwanrivani <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> yang ingin saya tanyakan adalah pada saat booting, pada
> step "bringing up interface eth0 [gagal]" kenapa bisa
> demikian ?

Bisa jadi karena salah memilih driver ethernet, atau tipe
ethernet card anda belum didukung oleh kernel yang anda pasang.

Bisa ditampilkan hasil perintah
# lspci -n

> kemudian
> bagaimana caranya menseting dial up connection?saya sudah
> mencoba mencari di linux conf akan tetapi opsinya banyak
> sekali sehingga sangat membingungkan.saya memakai modem
> general 56k dan pada saat menginstall modem tidak
> terdeteksi dan muncul "contact your modem vendor
> www.winmodem......." apakah modem tidak cocok dengan
> distro linux yang saya pakai saat ini atau apakah harus
> mencarikan driver modem untuk linux?

Apakah modem yang dipakai internal? Saat ini kebanyakan modem
internal bertipe winmodem, yang membutuhkan driver software khusus.
Hasil perintah lspci di atas diperlukan juga.

Salah satu cara cepat mendeteksi driver yang tepat adalah dengan
menjalankan utilitas scanmodem dari
http://linmodems.technion.ac.il/#scanmodem

--
http://groups-beta.google.com/group/teknologia