On Fri, Oct 01, 2004 at 04:44:56AM +0000, Yanmarshus wrote:
> Rekan milis yth.
>
> Ada yang bisa memberi info tentang software untuk
> membuat aplikasi database dalam mode konsol.
> Yang jalan di Linux.
>
> Zaman dulu kala, sewaktu masih pakai DOS, ada DBase III+, DBase IV,
> atau Foxpro.
> Kira-kira yang seperti ini, dan jalan di linux.

Bagaimana kalau pakai C ?
Program API untuk mengkonekkan C ke database MySQL ada di internet.
Sedangkan untuk console yg cantik seperti tampilan karakter ANSI
yg warna warni ada di ncurses. Bisa baca input mouse dll.

Saya sudah coba koneksi C ke MySQL dan jalan bagus.
Ada banyak contoh ncurses yg bisa langsung dipakai sbg template.

Salam

-- yudi