Dear All...

Binggo... thanks buat mas asfihani. saya telah
berhasil menangkap sinyal kedatangan email dari qmail,
ternyata tinggal membuat standar outputnya program
qmail-local nya qmail menjadi standar input program
yang saya buat. singkatnya gini, misalkan program yang
saya buat namanya : incoming,yang ditaruh di $HOME,
terus di file $HOME/.qmail ditambahkan baris

|./incoming > incomingmail

program ini akan menerima standar input qmail-local
kemudian program ini mengkopi stdin nya ke stdout nya
kemudian menuliskannya ke sebuah file dengan nama
incomingmail. cuman gitu ajah...

sederhananya source program incoming.c seperti ini :

int main()
{
        char buf[1024];
        int n;