On Wed, Oct 20, 2004 at 08:55:43AM -0400, [EMAIL PROTECTED] wrote:
> Saya mau nge-print dari windows via samba ato cups kok ga bisa2 ya???
..
> saya juga coba ngeprint langsung dari windows ke ip itu tidak masalah juga

Lah tidak masalah.. jadi yg gak bisa itu apanya?

> tapi maunya saya biar terstruktur adalah semua orang yang mau
> ngeprint melalui server jadi setiap orang ga usah sibuk2 nyari ip
> dari printer cukup cari di server aja.

Jadi yg gak bisa bukan ngeprintnya?

Utk ini mungkin bisa pake DNS (kalo pake IPP/CUPS):
printer.example.org ke IP address printernya atau CUPS servernya.

> Nah kalo dari windows melalui server samba saya coba ngeprint tapi
> tidak bisa.... di windows ditulis access dennied, unable to
> connect...

Setting samba anda bagian yg relevan dengan printing apa? Tolong
dipaste ke sini cuplikan yg relevan. Lalu di log sambanya keluar
message apa? Usahakan ngetes dalam lingkungan yg isolated (hanya
printer dan client), dan bikin log levelnya cukup verbose.

Ronny

--
Saya tidak akan me-reply email yg membajak thread:
http://linux.or.id/wiki/index.php?pagename=MerusakMailThreading