On Mon, Oct 25, 2004 at 04:22:15PM +0800, Bla Bla Bla wrote:

> kayaknya struktur program dan database anda .... ada yang salah nih :))

Kalo boleh tahu mana yg salah ?

> koq ngitung tanggal saja ribet kayak gitu.
>
> HINT : apakah type nya di mysql = date ? kalau iya ... pakai fungsi datenya
> mysql atau php juga boleh.

Untuk tambahan kalau belum saya sebutkan di email saya, script tadi
sebenarnya untuk membaca hasil variable $_POST yaitu berupa data
array tanggal awal dan tanggal akhir. Kalau penginput tidak memasukkan
isian tanggal, bulan atau tahun berarti isiannya adalah data sekarang.

Sebenarnya saya masih pemula pakai php, modalnya cuma php manual dan
online book "Teach php in 24 hours (Sam)" dan bondo nekat. Apa yg mau
saya buat ini adalah web manager untuk koneksi internet dialup
dg php dan mysql. Featurenya al:
  1. User dialup via autentikasi
  2. Pencatatan lama koneksi berlangsung (refresh tiap 10 detik)
  3. Pencatatan bytes sent dan received dalam B/s (refresh tiap 10 detik)
  4. Pencatatan log internet berdasarkan user pengakses
  5. Administrasi user
  6. User bisa lihat berapa lama dia pakai internet (nah ini skrip yg
     kemarin sempat saya tanyakan).

TODO: Mau kasih quota ke user biasa atau jatah pemakaian akses internet
  misalnya 20 jam dalam satu bulan, kecuali admin is free :-).

Rencananya kalau sudah selesai, akan saya GPL-kan dah program ini.
Moga ada yg mau bantu membuat semacam 'package manager' soalnya program
ini tidak bisa bekerja tanpa:
  1. sudo
  2. /etc/ppp/ip-up.local
  3. /etc/ppp/ip-down.local
  4. /usr/local/bin/konek (script buatan sendiri)
  5. /usr/local/bin/diskonek (script buatan sendiri)
  6. wvdial
  7. apa lagi ya

Salam

-- yudi