Dear, pengguna linux

Mohon infonya dan tutorialnya
Saya menggunakan linux sebagai gateway/firewalls/proxy(transparant).
Mesin ini menggunakan 2 nic (eth0 dan eth1), eth0 ke ipprive eth1 ke
Ippublic.

Selama ini saya bisa meremote mesin ini dari luar/internet.
Karena masalah kemananan pihak penyedia b/w memaksa saya untuk mentutup
semua port dan mengizinkan ports tertentu saja yang kebuka.

Ini hasil nmap mesin tersebut.
Starting nmap V. 3.00 ( www.insecure.org/nmap/ )
Interesting ports on  (192.168.99.1):
(The 1591 ports scanned but not shown below are in state: closed)
Port       State       Service
22/tcp     open        ssh
53/tcp     open        domain
80/tcp     open        http
111/tcp    open        sunrpc
139/tcp    open        netbios-ssn
199/tcp    open        smux
443/tcp    open        https
3128/tcp   open        squid-http
3306/tcp   open        mysql
10000/tcp  open        snet-sensor-mgmt

Nmap run completed -- 1 IP address (1 host up) scanned in 2 seconds

Sekarang saya ingin membangun mesin baru (karena dapat ip public), pihak
penyedia b/w bilang saya pasang 1 Ip public di mesin baru dan 1 public
dipasang di mesin gateway (eth0:0)

Baik mesin gateway dan mesin linux tsb bisa saling ping, juga dari intranet.

Ini hasil nmap mesin yang baru
Starting nmap V. 3.00 ( www.insecure.org/nmap/ )
Interesting ports on  (202.152.236.161):
(The 1599 ports scanned but not shown below are in state: closed)
Port       State       Service
22/tcp     open        ssh
111/tcp    open        sunrpc

Nmap run completed -- 1 IP address (1 host up) scanned in 1 second

Yang saya mau tanyakan,
Saya tidak dapat meremote mesin baru tsb secara langsung dari Internet, saya
hanya bisa meremote mesin tsb jika saya login dulu ke komputer gateway baru
kemudian saya login ke linux tsb.

Kira-kira apa yang salah, atau adakah port yang harus dibuka, agar mesin
linux (ippublic) tsb dapat diremote dari luar/internet, Mohon pencerahannya

Salam,
Bambang

---