Makasih atas jawaban nya
ada yang 1 liners juga rupanya

anyway, yang saya tanyain sebenarnya otomatisasi minicom
dan dah dapet jawabanya, ternyata cuma jalanin minicom /dev/ttyS0
kasi jeda 5-10 detik, kill minicom nya
udah, GSM modem reset

ini untuk kannel dengan GSM modem wavecom
katanya GSM modem nya harus reset sebelum jalanin kannel, kalo ga spt yang saya
alami
GSM modem ga mau kirim SMS

thx again

On 23/11/2004 at 0:48 Dicky Wahyu Purnomo wrote:

>shell script
>
>kayaknya sudah saatnya belajar C atau sejenisnya  :D
>Coba deh cari aplikasi C yg open source dr freshmeat.net utk koneksi
>ke GSM-Modem, tinggal modifikasi, disederhanakan utk kebutuhan ;-)
>
>Good luck!

http://sleepless.ngoprek.org
VoIP Rakyat: +62218613027 (e.164)
SMS Rakyat: PV anton <your_message> to +6281211WATCH
Yahoo ID: anton_rd