On Tue, Nov 23, 2004 at 02:19:58AM +0700, R. Anton Raharja wrote:
> Makasih atas jawaban nya
> ada yang 1 liners juga rupanya
>
> anyway, yang saya tanyain sebenarnya otomatisasi minicom
> dan dah dapet jawabanya, ternyata cuma jalanin minicom /dev/ttyS0
> kasi jeda 5-10 detik, kill minicom nya
> udah, GSM modem reset

oneliner tapi ada benarnya lho :-) pakai cu/chat lebih
ringkas.

anyway masalah sebenarnya bukan pada perlu/tidak modem direstart,
tapi pada inisialisasi /dev/tty* oleh kannel yang masih premature.
coba setelah jalankan minicom, pakai stty, kemudian simpan
setting dan jalankan pada init scripts.

iya .. bukan itu yang anda tanyakan :-)

Salam,

P.Y. Adi Prasaja