--- Adi Jauhari <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Hanya saja akhir akhir ini modem tidak pernah mati
> lagi karena selalu ada
> permintaan keluar. Belakangan saya ketahui karena
> beberapa Kompi client
> yang terserang spyware sehingga sering secara
> otomatis mengakses situs
> situs tertentu, padahal pengguna komputernya sedang
> istirahat makan siang.

Solusinya adalah membersihkan spyware dari komputer
client

> Disamping itu saya melihat ada aktivitas transfer
> data pada lampu modem
> tapi tidak tercatat pada log squid (yang seharusnya
> setiap akses pasti
> akan di-redirect ke port 8080/squid). bagaimana cara
> saya melacaknya.
> Sebelumnya, terima kasih atas bantuannya.

Yang tercatat oleh squid hanyalah koneksi yang
menggunakan squid, ingat squid adalah http proxy.
Mostly adalah koneksi http, mungkin juga https dan
ftp. Tapi selain itu, ransfer data tidak akan terekam
oleh squid.
Untuk melacaknya, anda bisa melakukan sniffing
misalnya menggunakan tcpdump

=====
<== EXPLOIT MLEMPEM & EXPLOIT MEJEN ==>
    But don't worry, it's a step to whole one