| helo rekan2
| saya masih bingung soal squid nie..tolongin yaa...
|
| bentuk network yang saya buat...
|
| ISP
|    |
| Router
|    |
| Gateway (CBQ)--Proxy Squid--Mail Server--DNS
|     |                            |
> [...]
| send/receive email,..tapi client 6-10 yang dibawah server proxy dengan
squid
| tidak bisa send/receive email via outlook..
| untuk yahoo messenger, web browsing berjalan baik setelah di setting di
| clientnya..
| Nah apakah di proxy server ini perlu di edit squid.conf nya atau
outlooknya
| client yang perlu di setting agar client bisa send/receive email via
| outlook.....
| Mohon petunjuk rekan-rekan yang punya pengalaman seperti ini...

# di bagian squid.conf / firewall config
allow kan smpt dan pop (mail server) untuk masing IP client 6 -10
# di Outlook Express (OE)
arahkan incoming (pop3 host) dan outgoing (smtp host) ke mailserver kamu
# di TCP/IP Client 6-10
arahkan DNS ke ISP anda dan Gateway ke CBQ