halo mirza,
aku memang sekarang banyak menggunakan distro liveCD seperti mandrake live, linux knoppix versi terakhir.
tetapi ketika saya ingin menyimpan konigurasi, atau hasil kerjaan saya kedalam flash disk saya (saya menjalankannya dari notebook) tidak
bisa. pada mandrake live cd pada helpnya sebelum masuk ke konfigurasi komputer, seharusnya ditanyakan untuk nyimpan konfigurasi ke
dalam flash disk (saya gunakan lexar 128 mb yang udah compatible linux) tapi ini tidak, hal ini sudah juga saya coba di desktop tapi hasilnya sama
aja.ketika saya ganti flash disk dengan hd usb 2.0 eksternal hal yang sama juga terjadi, saya nggak tau kesalahan ada dimana karena tidak ada
penjelasan spesifik tentang hal itu, saya juga udah cari di internet tapi gak ketemu, jika ada yang pernah mengalami hal serupa tolong sharing ya..thanks.
yang kedua distro saya pakai knoppix, memang ada tool pada live cd knoppix u menyimpan konfigurasi pada hd (saya lupa namanya), saya click tool
tersebut tapi yang muncul pada list hanya hd internal itupun yang menggunakan fat32 (ibm pre_load pada notebook saya disimpan pada fat32 di track
terakhir dari hd) dan tidak ada pilihan selain itu, jika ada yang pernah mengalami hal serupa tolong saring ya..thanks
Tujuan saya sebenarnya adalah ingin punya misal mandrake atau suse full instalation pada hd eksternal bekerja layaknya jika diinstalasi langsung
pada hd internal,mohon bantuannya...thanks.

best regards,